Cah Kla-X

Berjuang hingga akhir…

Optimalisasi OTAK

on December 16, 2008

Apakah hal ini juga terjadi pada Anda?
Saat ini saya sedang kuliah lagi di sebuah sekolah tinggi di Bandung. Dalam semester ini ada 6 mata kuliah dan masing-masing ada tugas yang harus dikerjakan. Setiap tugas mempunyai batas waktu pengumpulan tugas. Saya menganggap jumlah dan porsi tugas itu tidak terlalu berat. Hanya saja otak saya rasanya tidak mau berpikir jika belum dekat dengan dead line pengumpulan tugas.
Saya tahu tugas yang saya kerjakan tidaklah optimal karena saya hanya mengerjakannya dalam waktu singkat. Tetapi bagaimana lagi, setiap saya berusaha untuk mengerjakan tugas saya. Ya gitu lagi, ni otak koq gak keluar ide-ide yang membantu menyelesaikan tugas kuliah.
Jadi otak hanya optimal dalam beberapa hari saja, dua atau bahkan satu hari ga nyampe. Trus hari-hari yang lain ngapain ya otakku ni.
Temans ada tips ga buat saya biar otak ni mau mikir jauh-jauh hari sebelum pengumpulan tugas.

Advertisements

3 responses to “Optimalisasi OTAK

  1. Adhy Bedjo says:

    Ora mutung maneh toa??Trus cuti??
    Pokoke tetep semangat yo…

  2. buapad says:

    Model bisa konsen dalam waktu mepet dan tiba-tiba sangat mood dan ide mengalir begitu aja dalam waktu deket2 deadline, mungkin dah jadi tipikal kebanyakan org Indonesia (ups, saya ding…)
    gak tau juga knapa ya, mungkin emang kita tu sukanya merasa tertantang kalo ngerjain, ngumpulin di waktu yg paling akhir, mepet dan detik2 terakhir (sekalian “uji nyali” kali ya…) hehehe…. 😀

  3. ike says:

    kalau ike, sebelum pengumpulan tugas, biasanya cari-cari materi dari berbagai sumber. dari buku, internet, tv,radio. jadi kita punya dasar untuk mengembangkan ide kita.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: