Cah Kla-X

Berjuang hingga akhir…

Etika per-Iklan-an

Selasa, 22 Maret 2011 tv-ku dikirim dari kampung halaman, Klumutan J. Bongkar, pasang, lalu nyalakan. Mulailah aku melakukan aktivitas nonton tv dikamar kozku, yg hampir setahun tanpa tv. Hal yg ingin kusoroti adalah tayangan iklan mengenai penyedia jasa operator telepon ( haduh… ga tau aq apa namanya) – aku sebut SIM card aja.

Banyak tayangan iklan yang kreatif, lucu, nyleneh, dan kurang beretika. Ketika melihat iklan SIM-card, terlihat dengan sangat jelas dan nyata iklan T menyindir iklan E. Aku jadi teringat semasa SMU dalam kelas Bhs Indonesia yang saat itu disampaikan oleh Bpk. Sigit Sugiman (alm.) menerangkan syarat-syarat iklan, diantaranya mampu menyampaikan pesan – lugas, tidak BOHONG, & tidak menyinggung pihak2 lain. Tapi apa yang kudapati di tv, beuh… Jelas dan nyata tidak memenuhi salah satu syarat itu. Hehe, sepertinya sepele ya. Tapi apa daya, aq kepikiran masalah sperti itu.

Argh… berharap produser iklan bisa menghasilkan iklan yang BAIK.

1 Comment »

LoNG timE No sEe

Memulai sesuatu hal membutuhkan niat dan kesabaran. Setelah hampir 2 tahun di Surabaya dan hampir 2 tahun di Bandung, aku harus ke Jakarta. Segera menempati unit kerja baru yang memberikan kesempatan dan fasilitas belajar yang cukup memuaskan :). Banyak hal baru yang harus aku pelajari dan harus aku pahami, mulai dari kerjaan dan lingkungan kerja. Memasuki dunia lain (bukan dunia ghaib lho ya) merupakan “sesuatu” yang menjadi masalah cukup besar bagiku. Meski sudah sekian tahun aku berjibaku dengan berbagai macam dunia lain. Hehe, tapi kali ini sudah lebih mampu menata diri dan menata hati. Walaupun masih naik turun mood nya.

Memposisikan diri pada lingkungan baru… beuh susahnya. Hehe, ndak apa it’s been a long time, & I’ve much experience on it. Bismillah, just do it and keep fighting till the end. And always make it simple 🙂

To be continued

Leave a comment »