Cah Kla-X

Berjuang hingga akhir…

Etika per-Iklan-an

on March 24, 2011

Selasa, 22 Maret 2011 tv-ku dikirim dari kampung halaman, Klumutan J. Bongkar, pasang, lalu nyalakan. Mulailah aku melakukan aktivitas nonton tv dikamar kozku, yg hampir setahun tanpa tv. Hal yg ingin kusoroti adalah tayangan iklan mengenai penyedia jasa operator telepon ( haduh… ga tau aq apa namanya) – aku sebut SIM card aja.

Banyak tayangan iklan yang kreatif, lucu, nyleneh, dan kurang beretika. Ketika melihat iklan SIM-card, terlihat dengan sangat jelas dan nyata iklan T menyindir iklan E. Aku jadi teringat semasa SMU dalam kelas Bhs Indonesia yang saat itu disampaikan oleh Bpk. Sigit Sugiman (alm.) menerangkan syarat-syarat iklan, diantaranya mampu menyampaikan pesan – lugas, tidak BOHONG, & tidak menyinggung pihak2 lain. Tapi apa yang kudapati di tv, beuh… Jelas dan nyata tidak memenuhi salah satu syarat itu. Hehe, sepertinya sepele ya. Tapi apa daya, aq kepikiran masalah sperti itu.

Argh… berharap produser iklan bisa menghasilkan iklan yang BAIK.

Advertisements

One response to “Etika per-Iklan-an

  1. elly says:

    Haha, barusan liat iklan operator lg, ga mau bayar pakai T…. aja. Wah hebaat ya, masi ada yg gratiz 🙂
    Hard to believe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: